assalamualaikum

selamat datang di blog kami semoga apa yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi kita semua amin

Selasa, 11 Januari 2011

tanjung ringgit,, peninggalan jepang

 Tanjung ringgit merupakan sebuah wilayah yang terletak di sebelah utara kabupaten lombok timur, dimana daerah yang masih bisa di katakan jarang penduduknya ini adalah merupakan saksi sejarah bagaimana pendudukan tentara jepang di wilayah pulau lombok. karena disana masih terdapat sebuah peninggalan perang dunia II yang berupa meriam. berikut adalah gambar meriam yang berhasil di abadikan oleh mahasiswa Prodi Sejarah STKIP Hamzanwadi Selong, Photo-photo ini di abadikan ketika mereka berkunjung Ke tanjung ringgit untuk melihat peninggalan sejarah tersebut. 
               Tetapi sayangnya peninggalan sejarah tersebut kurang mendapat perhatian dari pemerintah, karena saya yakin bahwa disana bukan satu-satunya meriam yang pernah ada, dan seandainya di adakan penggalian pasti disana  masih banyak terdapat amunisi, dari sisa-sisa peranga Dunia II tersebut.


 Visualisi dari gambar di bawah ini adalah merupakan sebuah gua dimana gua ini adalah di yakini sebagai sebuah tempat persembunyian tentara jepang waktu PD II.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar